“Jelajah langkah diatas batu gunung lembu”

kamis malam, di sebuah group sosmed berawal dari salah seorang teman( tris) mengajak untuk melakukan pendakian ke gunung lembu.

gunung yg asing menurut kami, gunung yg mungkin tidak terlalu terkenal seperti gunung2 lain di jawa barat seperti ciremai, cikuray, papandayan, gede dan pangrango. Gunung yg memang tidak masuk dalam list tahun ini sebenernya. Ajakan tris kemudian gue respon langsung dengan jawaban ” oke ngikut tris! ” prepare cuma sehari dengan ala kadarnya, fisik dan mental yang belum di persiapkan cuma dengan modal ” bismillah ” akhirnya sabtu pagi kami berangkat dengan beranggotakan 7 orang =  5 cowo ( gue, tris, ciong,ingga, jamal) 2 cewe ( dabe & rika )

  • Sabtu, 7 maret 2015 janji yang tadinya /8 mau pada ngumpul di stasiun beos (stasiun jakarta kota ) eh tau taunya ngaret 1 jam gara gara nungguin dabe ama rika ( biasa lah namanya juga wanita dandannya lama) hahaha…piss Sambil nunggu mereka berdua, lingga sibuk makan nasi uduk ama ketan beserta tris sama ciong yang ikut nimbrung makan. Sementara jamal yang ngantri tiket kereta yang cukup panjang, ya maklumlah tiga ribu rupiah harga tiketnya.. ( murah meriah ) Akhirnya tiket kami dapatkan, fuiih.. thanks buat jamal yang ud mau ngantri.. Kereta berangkat pukul 9.45 ya lumayan lah sejaman nunggu sambil SBT bareng ciong trus dapet temen baru dari tangerang mau ke lokasi yang sama.

dugidagidug.. gidagidug…

( 09 .45 WIB ) Kereta akhirnya berangkat, keril mulai di taro di atas, dan siap untuk melakukan pekerjaan pertama kami yaitu ” TIDUR ” , tidur sejenak di dalam perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 3 jam.

( 13. 00 WIB )Akhirnya kami tiba di stasiun purwakarta, dan kemudian kita menyempatkan untuk berfoto , karena hanya di stasiun ini terdapat tumpukan tumpukan gerbong kereta api yang sudah tidak terpakai. lanjut dari stasiun kami mencari tumpangan untuk menuju gunung lembu, seorang dari supir angkot menghampiri kami menawarkan tumpangan menuju lembu, standar harga sekitar 300rban. untung lingga jago ngelobby, akhirnya dapet diskonan deh kita. akhirnya sepakat untuk deal pp oleh bang fajar ( supir angkot ) diantar sampai lembu ,dan besok nya selesai kami turun kami di jemput dan di antarkan kembali menuju stasiun. di perjalanan, kami singgah di sebuah mesjid untuk menunaikan sholat dzuhur kemudian makan siang di salah satu tempat makan yang sangat enak, jamuannya prasmanan dan terdapat banyak lauk disana. Setelah kami makan akhirnya kami berangkat menuju lembu. Let’s go GUYS!

(14 : 00 WIB )Berangkat menuju lembu by ANGKOT FURIOUS 7 perjalanan menuju lembu dapat memakan waktu hingga 2 jam, dan dengan track yang cukup membuat bemper mobil ancur! gokil bener emang bang fajar, track tanjakan semua di babat abiss.. ampe bemper angkotnya bunyi bunyi! di perjalanan kita akan menemui banyak nya tanjakan yang terjal, namun di sela sela terjalnya perjalanan, kita akan melihat gagah nya gunung bongkok dari sebelah kiri.

(15 : 30 WIB ) akhirnya kami tiba di Lembu dengan kondisi sehat wal afiat. kemudian lingga mendaftar setelah itu kami berkemas, sementara itu kami melakukan sholat ashar terlebih dahulu, dan tepat pukul 16.00 WIB kami melakukan pendakian. Track tanjakan yang cukup merepotkan dan track benar2 pinggir jurang yang cukup menegangkan. setelah 1 1/2 jam berjalan kami sampai di sebuah pos ” Kramat ” yang dimana terdapat makam dan bale untuk sholat ( udah ada sejadahnya kok di sediain ) kemudian kami melanjutkan perjalanan yang hanya menyisakan 30 menit lagi.

(18:00 WIB) akhirnya kami sampai di puncak dan segera memasang tenda karna hari sudah sangat gelap dan adzan pun berkumandang di sela sela kita memasang tenda. kurang lebih 30 menit tenda selesai di pasang beserta plesit karna kami mendirikan tenda tepat disebelah lembah. selesai tenda jadi kita mulai mengeluarkan perlengkapan untuk memasak. masing2 dari kami sudah dapat bagian untuk memasak. Indomie teman sahabat para pendaki yang tidak dapat di pisahkan, serta wangi telor yang begitu menggoda dan nasi yang sudah matang siap kami santap dengan penuh kebersamaan di dalam tenda, di bawah sorotan headlamp kami melahap makanan.

(22:00 WIB ) kami bergegas untuk menuju berbatuan untuk melihat keindahan waduk jati luhur dan kota purwakarta dari atas. hanya satu kata  ” Subhanallah ” menakjubkan sekali cahaya kerlap kerlip di suasana malam yang sangat bersahabat kala itu kami menikmati pemandangan dengan penuh suka cita. sekitar 30 menit kami disana, kemudian kami kembali ke tenda untuk istirahat karna untuk mengejar sunrise esok pagi.

Minggu, 8 Maret 2015

( 05:30 WIB ) kami bangun untuk segera melihat sunrise dari atas batu, dan setelah kami sampai disana kami disuguhkan pemandangan yang sangat indah, awan yang cerah, diselingi cahaya matahari yang muncul dari lingkaran awan. sungguh menakjubkan!! dan kami siap untuk berfoto2 bersama, tertawa bersama, termenung bersama, dan teriak bersama sama.

betapa indah ciptaan Mu Tuhan.. 
Terimakasih akan negeri yang indah ini...
terimakasih atas semua karunia yang telah Engkau berikan kepada kami.
Kami akan selalu mencintai negeri ini..
kami akan selalu menjaga negeri ini.. 

Note : ” tetap harus menjaga kebersihan kawan “